Rabu, 28 September 2011

The First Love

Pagi ini gue bangun kesiangaan.


“Ih..ih bête”keluhku. Gue,bangun pukul 06.00.Ya,karena tadi malam bergadang ngerjain tugas setumpuk .Tugas  SEJARAH lagi

Ku sambar aja handuk yang ada dikursi.He..he gue emang suka taruh barang sembarangan.Ya, kaya handuk tadi jadi, biasanya lupa taruh deh..

Pagi dan mami dah siap dimeja makan.

“Pagi Pi,Mi “

“Pagi,Fita”sapa Papi dan Mami hampir berbarengan.

“Aku langsung berakat aja”

“Nggak sarapan dulu Ta?”

“Nggak,telat”

‘Da,Papi da Mami”sambil mencium orang yang aku sayangi.

“Pak ,Udin ayo!teriakku pada sopirku sedikit berlari

“Iya,non Fita”

*** 

Tepat pukul 06.50  gue  dah sampe gerbang sekolah .Dan tepat waktu Pak Satpam mau

Nutup gerbangnya.Untung,Pak Satpam terkenal ramah dan baik hati Pak Satpam juga kenal aku(he..he masa juga nggak kenal sopasti kenal lah).Berhubung Pak Satpam-nya baik aku diperbolehkan masuk(waduh..senengnya).

“Makasih,Pak!”teriakku pada Pak  Satpam

Tak,hayalnya walapun aku dah disuruh masuk Pak Satpam aku tetetp aja aku keduluan Pak Narto guru Sejarah yang dari dulu terkenal  disiplin dan galak .

Dengan sopannya aku mengetuk pintu dan berharap diperbolehkan masuk.

“Per ..per..misi Pak”dengan gugupnya aku mengetuk pintu.

“Kenapa kok telat?”

Belum sempat aku beri alasan dengan tegasnya beliau ,menyuruhku keluar dan berdiri dihalaman sambil hotmat ma bendera.

“Sampe, pelajaran Bapak habis!”

“Tapi, Pak..pak sa..saya”

“Saya,bilang keluar!!!”(tukan dah galak lagigiii)

“Padahal kalao,aja Pak Narto tahu aku telat karena ngerjain tugas SEJARAH dari  beliau”gerutku dalam hati dan menuju keluar kelas.

Padahal aku paling nggak tahan panas-panas gini.Soalnya  waktu kecil aku punya pengalamaan buruk  soal ini.Waktu,itu aku maen ma sepupuku ditaman belakang.

Mukin waktu itu aku terlalu senang ato gimana gitu.Tiba-tiba aja aku mimisan dan demam.Sebelum,itu aku emang maen dibawah terik matahari sambil ngelihatiin matahari. Sedang,maen ngumpetan gitu deh dan aku kalah sebagai hukumannya aku harus berdiri sambil sesekali ngelihatiin matahari.Dan aku nggak tahu kalao aku bakal mimisan malahan aku juga sempet pingsan.Sejak,itu aku nggak boleh maen dibawah terik matahari.Dan ditambah aku juga sering mimisan waktu upacara hari Senin dan itu tanpa sebab nggak jelas gitu.Terus apa sekarang kaya giitu?

Kulihat jam tanganku sekilas pemberian Papi waktu aku ULTAH ke-15 kemarin.Masih jam 08.50 WIB.Berarti jam pelajaran Pak Narto akan habis kurang setengah lagi(hibur diriku sendiri).Tapi,tiba-tiba kepalaku terasa pusing dan aku raba-raba hidungku berdarah.Sebelum aku jatuh ke tanah aku sempat ditampani

oleh seorang cowok aku sempat melihat wajahnya sekilas sebelum akhirnya aku jatuh pingsan.Alak mak cakepnya seperti pemeran Yundha disinetron favoritku”Arti Sahabat”.

***

Waktu gue membuka mata.Gue sedang diruangan putih berkorder biru(et..tunggu dulu nggak dirumah sakit loh).Gue tak asing lagi dengan ruangan  ini.Ini pasti UKS bener aja ada kotak P3K-nya.

“Kamu dah sadar Ta?”Tanya sahabatku Cella.

“Aku tadi cemas loh!waktu aku tahu kamu pingsan”.

“Eh,ya tadi romatis banget dibopong ma cowok keren”cerita Cella

“Dia juga sempet beliin teh hangat dan roti tu.Ih,perhatiannya aku jadi iri in”cerita Cella lagi.

“Oh,iy aku baru inget kira-kira tu cowok namanya siyapa ya?mana,aku belum bilang terima kasih”tanyaku pada Cella.

“Kamu aja nggak tahu apa lagi aku tambah nggak tahu”jawab Cella dengan tampang cuek.

“Kapan aku bisa ketemu lagi ma cowok itu ya?”batinku dalam hati.

“Hayo,ketahuan ya kamu lagi ngelamuni apaan sih”tanya Cella penasaraan

“Aku,tahu kamu pasti lagi ngelamunin cowok itu ya?”

“Loh,kita kok malah bicarain cowok itu?tanya Cella bingung

“Sorry,kalo aku malah bicaraiin cowok itu ya Ta?kamu dah nggak papah”

“Aku dah nggak papah kok”

“Loe mau pulang ato disekolah dulu?”

“Gue disekolah dulu entar,kalo pulang orang rumah malah kuwatir.Terus,jam nya Pak Narto dah habis?”

“Iya,gitu deh” jawab Cella

***

Aduh,hari ini capek banget.

“Met siang aku pulang”teriakku

Eh,yang muncul malah bi Sarti.

“Eh,non Fita dah pulang.Bapak dan Ibu sedang keluar ada acara kondangaan”sambil mengambilkan jus melon favoritku.

“Tahu aja bi kalo aku lagi haus makasih bi”

Ku sandarkan badanku disofa sambil menganti cenel tv.Ditambah ditemeni dengan segelas jus.Wah,segernya.Emang,sih keadaan rumah saat ini lagi sepi karena orang rumah pada pergi.Gue sebenanya,bukan anak tunggal.Gue punya seorang kakak namanya mbak Indri.Tapi,dia lagi kuliah di UI Jakarta.Ya,aku kesepian gini.Mbak Indri aja hanya pulang sebulan sekali ato kalo ada acara tertentu.Jadi,gue bak anak tunggal.

                                                                 ***
Kali ini bangun agak pagi sekitar jam 05.00 biar nggak telat lagi.Jadi,gue  bisa mandi agak santai deh nggak mandi ala bebek lagi.

“Pagi Mi” sapaku.

“Mana Papi, Mi?tanyaku yang sendari tadi aku nggak ngelihat Papi.

“Papi,dah berangkat duluan katanya ada minting pagi”

Jaddi,ya aku ma Mami aja yang sarapan berdua.

“Ada,apa sih Mi kok dari tadi ngelihatiin aku  kaya gitu”tanyaku

“Kemari,kamu pingsan kan?”jawab Mami

Aku langsung tersetak roti yang aku makan rasanya ingin ku keluarkan lagi.Aku langsung minum susu yang dimeja.

“Mami tahu dari mana?”aku nggak berani menatap Mami

“Kamu nggak perlu tahu sayang”jawab Mami

“Ini pasti kerjaannya Cella”fikirku

“Mami,marah?”

“ Oke,Fita minta maaf deh.Fita,janji ntar kalo ada apa-apa Fita beritahu Mami.Ya,dah ya Mi aku berakat dulu takut kesiangaan”

“Pamit,dulu ya Mi”ku cium kedua pipi Mami

“Hati-hati,ya Ta”

“Oke”.

Sopir dah siap tinggal .

Sopir dah siap tinggal berakat deh….

***

Sambil menuju kelas.Aku buka-buka tas sepertinya ada yang ketinggalan tapi apa ya?.Tiba-tiba,aja ada yang menabrakku  hingga rasanya pundakku sakit.Niatku emang mau marah ma orang yang nabarak aku tapi nggak jadi.

“Aduh,sakit” rintihku

“Maaf,ya aku nggak tahu soalnya aku ke asyikaa baca”kata cowok  itu polos

Alak mak,cakep bener ni cowok.Aku menatapnya takjub.

“Hai,sapanya kamu nggak pa-pah?menyadarkan aku dari lamunan.

“Nggak,pa-pah kok”

“Nggak,mukin tadi aja kamu merintih sakit”

Aku tersipun malu.

“Ya,dah sebagai gantinnya kenalkan gue Dennis anak IX F”sambil mengulurkan tangannya ke aku.

“Gue,Fita anak IX E” membalas uluran tangannya

“Tunggu deh kayanya sebelumnya aku dah pernah ngerti kamu tapi di mana ya?”  tanya Dennis mengingat-ingat

“Oh,iya bukannya kamu cewek yang waktu itu pingsan di halamaan sekolah?tanyanya padaku

“Oh,iya”jawabku

“Kamu yang nolong aku ya?makasih ya”ucapku padanya dengan semangat he…he..

“Pasti,aku berat ya?”candaku pada Dennis

“Nggak,kok”jawab Dennis pelan

Dari raut mukanya aja dah kelihatan kalo dia memang keberataan waktu mbokong aku.

“Loh,kok perasaanku jadi nggak karuan giini ya?aneh”bisitku dalam hati

“Wah,tanda bel masuk ni”ucap Dennis

“Aku pergi dulu ya?”pamit Dennis

“Ok”jawabku singkat

Moga aja Dennis nggak tahu kalo aku ngelamun lagikan malu kepergok ngelamun dua kali.

***

“Wah,kebetulaan banget kamu disi Cella”

“Cel,tadi aku ketemu ma cowok itu”

“Cowok,yang  mana?”tanyanya ke aku bingung

“Cowok yang nolongiin aku kemarinitu loh!”jawabku mengingatkan

“Terus,emang napa Ta?”

“Ternyata namanya Dennis dia anak IX F”

“Tapi,tadi aneh masa tadi perasaanku nggak karauan giitu aku juga bingung sendiri.Kenapa ya Cel?”

“Mukin kamu jatuh cinta ma dia kali”jawab Cella enteng

“Enak, aja ngomong sembarangan baru aja kenal tadi kok  maen jatuh cinta segala”

Ya,emang sih gue belum pernah ngersaiin kaya giini sebelumnya.Emang,gue nggak terlalu jelek banget kok.Gue putih,rambut lurus panjang(he…he bukan berarti rembonding loh!).Hindung nggak terlalu pesek dan gue juga tinggi (makanya gue ikut klub basket di sekolah).Muka oval gue emang,banyak nurun Mami daripada Papi.Mami orang Batak sedangkan Papi orang Jawa.Loh..kok malah kaya mengbanggakan diri giini ya?Dari SMP sampe sekarang gue belum pernah pacaraan.Ya,seperti apa yang gue bilang tadi gue,nggak terlalu jelek.apa mukin mereka takut karena gue otakngya smart.Mukin,itu yang membuat kaum adam nggak mau deketin gue ato karena kekayaan Papi,Mami?(loh..kok malah sombong he..he).

 “Cella!!”

“Kenapa?”jawabnya yang dari tadi  sibuk benahin bajunya.

“Gue, nyesel kenapa dulu gue nggak masuk F.Padahal, nilai gue kan nggak jelek-jelek banget ya cukuplah untuk masuk F.Eh,malah masuk E ”rintihku pada Cella dengan muka memelas

“Jadi,loe nyesel masuk IX E mang napa?kok nyesel”tanya Cella dengan bingung

“Iya,gue nyesel kan nggak bisa satu kelas ma Dennis”

“Ha..ha..ha”

“Loh,kok loe malah ketawa sih Cel?temen lagi sedih ni malah ketawa nggak ada yang lucu tau”

“Ya,nggak papah aja masa loe nyesel masuk IX E gara-gara tu cowok. Fita loe tu nggak kaya Fita yang biasanya gue kenal.Gue juga ngerasa akhir-akhir ini loe tu beda apa mukin sejak loe kenal yang namanya Dennis”terang Cella panjang lebar

“Masa,sih Cella gue berubah entah kenapa setiap ngelihat Dennis ato sekedar ingat hati tu jadi nyaman,tenteram gitu deh gue sendiri aja juga nggak tahu apa yang lagi gue rasa menurutmu gimana Cel?”

“Tu,bener kan apa yang gue duka loe tu suka kan ma Dennis?nggak papah lagi kalo loe beneran suka ma dia tapi,asalkan dia belum punya cewek”

“Jadi,sekarang gue harus gimana?”

“Ya loe cari tahu tentang Dennis hobinya apa,kesukaannya apa,apa yang tidak dia sukain kok nya seputar dia gitu deh.Ya,loe PDKT dulu aja ato nggak setidaknya loe punya nomer HP-nya lah”

“Tahks ya?”

“Ok,sama-sama betar deh loe beneran suka ma dia?loe belum jawab pertanyaan gue”

“Tahu ah ntar loe juga tahu sendiri gue pergi dulu ya?”

“Ye,tu anak ditanya malah nyelonong pergi aja tapi,kayanya gue emang dah tahu jawabny”

***

Wah,kayanya buku ini bagus kok baru ketemu sekarang ya?setelah gue keliling kompelks buku aja baru ketemu.

Tapi,kok malah kepala Dennis yang nongol dari bagian rak samping.

Oh,dia juga mau pinjam buku ini.

Nggak,disangka nggak diduga gue ketemu Dennis di perpustakaan

“Loe,mau pinjam juga buku ini Ta?”

“Tadinya,sih gitu kalo loe mau pinjam nggak papah kok”

“Ya,dah ini loe aja duluan yang pinjam ntar gue kan bisa habis loe.Gue juga nggak terlalu butuh  buku ini mukin loe lebih butuh buku ini”

“Beneran,ini thanks ya?”

“Loe,juga suka baca Ta?”tanya Dennis


“Ya,gitu deh gue sih nggak terlalu banyak ngoleksi buku tapi,kalo ada buku penulisnya Hendra Hirata gue langusung nyerbu bukunya soalnya gue suka banget sama penulisnya”
“Lah,loe sendiri Nis loe juga suka baca?”
“Nggak,terlalu kok paling gue baca cuman meluangkan waktu aja”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar